Pages

Menu

Selasa, 11 Januari 2011

spesifikasi ps2

Spesifikasi teknis

Spesifikasi teknis dari konsol PlayStation 2 adalah sebagai berikut.
  • CPU Emotion Engine: berarsitektur 128-bit dengan kecepatan 294 MHz (versi selanjutnya berkecepatan 299 MHz) dengan 10,5 juta transistor.
    • Memori: 32 MB direct rambus atau RDRAM (komputer desktop tertentu juga dapat menggunakan memori jenis ini).
    • Bandwidth memori: 3,2 GB per detik.
Konsol permainan video
Generasi pertama
Magnavox Odyssey | Pong | Coleco Telstar
Generasi kedua awal
Fairchild Channel F | Atari 2600 |
Odyssey² | Intellivision
Generasi kedua lanjut
Atari 5200 | ColecoVision | Vectrex | SG-1000
Generasi ketiga
NES | Master System | Atari 7800
Generasi keempat
TurboGrafx-16 | Mega Drive | Neo Geo | Super NES
Generasi kelima
3DO | Jaguar | Saturn | PlayStation | Nintendo 64
Generasi keenam
Dreamcast | PlayStation 2 | GameCube | Xbox
Generasi ketujuh
Xbox 360 | Wii | PlayStation 3
Portable
Gameboy | Sony PSP | Wonderswan | NDS | Neo Geo Pocket | Game Gear | Lynx
    • Prosesor utama: Inti CPU berarsitektur MIPS R5900, 64-bit.
    • Prosesor pembantu: FPU (1 Floating Point Multiply Accumulator, 1 Floating Point Divider).
    • Unit vektor: VU0 dan VU1 (9 Floating Point Multiply Accumulator, 1 Floating Point Divider), 128-bit.
    • Daya floating point: 6,2 GFLOPS (floating point 32-bit berpresisi tunggal).
    • Transformasi geometrik CG 3D: 66 juta poligon per detik (1).
    • Dekoder gambar mampat: MPEG-2.
    • Interkoneksi prosesor I/O: Hubungan dengan remote melalui sambungan serial, pengontrol DMA untuk memindahkan bulk.
    • Cache memori: perintah 16 KB, data 8 KB+16 KB (ScrP).
  • Grafik: penyelaras grafik berkecepatan 147 MHz.
    • Bandwidth bus DRAM: 47 GB per detik.
    • Lebar bus DRAM: 2.560-bit (gabungan tiga bus mandiri: 1.024-bit untuk menulis, 1.024-bit untuk membaca, 512-bit untuk baca/tulis).
    • Pengaturan piksel: Buffer RGB:Alpha:Z (24:8, 15:1 untuk RGB, Z buffer 16, 24, atau 32-bit).
    • Jumlah poligon maksimal: 75 juta poligon per detik (1).
    • Hubungan langsung ke: CPU utama dan VU1.
  • Suara: SPU1 dan SPU2 (SPU1 sama saja dengan CPU).
    • Banyak suara: Perangkat keras ADPCM 48 kanal pada SPU2 ditambah kanal perangkat lunak.
    • Batasan frekuensi: 44,1 kHz atau 48 kHz (dapat dipilih).
  • Prosesor I/O.
    • Inti CPU: CPU asli PlayStation (MIPS R3000A berkecepatan 33,8688 MHz atau 37,5 MHz).
    • Bus terpisah: 32-Bit.
    • Sambungan ke: SPU dan pengontrol CD/DVD.
    • Bagian luar: 2 sambungan alat kontrol permainan video PlayStation (berkecepatan 250KHz untuk PS1 dan 500KHz untuk PS2), 2 slot kartu memori yang menggunakan sistem enkripsi MagicGate (250KHz untuk kartu PS1, mencapai 1-2MHz untuk kartu PS2), dudukan kandar (DEV9 atau PCMCIA pada konsol versi awal), dudukan untuk adaptor jaringan, modem dan kandar harddisk, 2 FireWire (IEEE 1394), 2 sambungan remote control infra merah, dan 2 sambungan USB 1.1 dengan pengontrol yang sesuai dengan OHCI.
  • Media: DVD-ROM (juga kompatibel dengan CD-ROM) dengan proteksi hak cipta, berkapasitas 4,7-8,5 GB.

0 komentar:

Posting Komentar

!!AYO TINGGALKAN JEJAK ANDA DENGAN KOMENTAR!!

Terima kasih atas kunjungan anda, bila ada yang tidak mengerti kirim komentar anda pasti saya balas, trims.

https://xenotechnician.blogspot.com/INGIN MENGOBROL TENTANG MASALAH SEPUTAR PS2 HARDISK SILAKAN LIKE FANS PAGE FB KITA BICA DI FB SAJA ,MAAF YG KOMENTAR DI BLOG TIDAK SAYA BALAS KARNA TERBATASNYA CHARACTER KOMENTAR. THANKS KUNJUNGANYA.

BACA LAINNYA